WORLD TEACHER’S DAY, HARI GURU SEDUNIA

Hari guru sedunia diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Tanggal ini ditetapkan oleh UNESCO untuk merayakan jasa para guru di seluruh dunia. Sejarah hari guru sedunia dirayakan pertama kali pada tahun 1994.

Tidak bisa dipungkiri, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Guru merupakan orangtua kita di sekolah, sudah sepatutnya kita sebagai para murid menghormati, mematuhi dan meneladani perkataan serta nasehat yang diberikan oleh para pengajar, karena tanpa mereka, kita tidak akan menjadi apa-apa.

Tanpa adanya guru, kita para murid tidak akan bisa menjadi seperti sekarang. Generasi muda tidak akan bisa berkembang tanpa adanya bimbingan dari para guru tersebut.

Para guru adalah para manusia hebat yang tak mengenal kata lelah dalam membimbing anak muridnya menjadi lebih baik. Apalagi dalam keadaan pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, para tokoh hebat tersebut masih semangat dan pantang menyerah untuk menyalurkan ilmu kepada pelajar.

Namun terkadang, para murid tidak menyadari bagaimana susahnya menyampaikan materi di tengah pandemi seperti ini.

Dengan keterbatasan teknologi serta para guru yang tidak terbiasa menggunakan handphone, kegiatan belajar mengajar akan lebih susah. Pun para murid yang seringkali kesulitan mendapat akses internet ataupun handphone yang tidak mendukung.

Walau pada awalnya memang susah, tetapi usaha tidak akan mengkhianati hasil, pada akhirnya para pelajar dapat lebih menerima pengajaran dengan lebih mudah dan menemukan lebih banyak cara untuk menggapai impian di tengah keterbatasan.

Bagi saya, guru adalah suatu pekerjaan yang teramat mulia. Satu sorakan terimakasih kepada orang-orang berjiwa besar, yaitu para guru.

SALAM LITERASI!

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG-20231115-WA0023

DEMAM

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ⛑️Interarma Caritas⛑️   *Pengertian Demam*  Demam merupakan kondisi terjadinya peningkatan suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius. Demam biasanya juga terjadi saat pergantian musim.     *Faktor Risiko Demam*  Berikut adalah beberapa faktor risiko dari demam, antara lain: •Anak-anak lebih berisiko mengalami demam. •Kontak dengan orang yang sedang sakit. •Konsumsi makanan atau minuman

Baca selengkapnya...
Screenshot_20230630-073455

HARI RAYA IDUL ADHA 1444 H

Hallo SMEPPASSA! SMP Negeri 1 Pasirian menyelenggarakan pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban pada hari Kamis, 29 Juni 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi dan para guru, serta beberapa masyarakat sekitar yang turut salat di masjid sekolah. Salat Idul Adha merupakan salah satu ibadah yang dilakukan umat Muslim pada tanggal 10 Dzulhijah setiap

Baca selengkapnya...
IMG_20230926_152543

AMANAT PEMBINA UPACARA

Haii smeppassa Bagaimana nih kabarnya semoga sehat selalu ya   Pada hari Senin, 25 September 2023 smeppassa melakukan kegiatan upacara pagi yang di ikuti oleh seluruh warga sekolah. Upacara tersebut berjalan dengan lancar.  Ada amanat yang di sampaikan oleh pembina upacara yaitu ibu yayuk selaku guru smeppassa menyampaikan tentang berperilaku jujur. Kita semua di harapkan

Baca selengkapnya...
IMG_1656408690361-b7798fa7

LDK OSIS PERIODE 2022-2023

Pada tanggal 12 Januari 2023, SMP NEGERI 1 PASIRIAN telah di melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) PENGURUS OSIS PERIODE 2022-2023, Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus OSIS masa bakti 2021-2022, juga kepala sekolah, kesiswaan, serta pembina OSIS.  Program LDK ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh Pengurus OSIS Karena dengan kegiatan LDK ini diharapkan tumbuh

Baca selengkapnya...
IMG-20230515-WA0024

THE KINGDOM OF UNITY BY SWETA ANTASENA

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.  Hai, sahabat literasi smeppassa👋 Kalian tahu gak sih kalau kemarin tanggal 16 Mei Smeppassa kembali mengadakan acara yang sangat seru dan menarik. Apa sih kira-kira? Ya, pentas seni kelas 9 angkatan 44 Sweta Antasena. Dimana Sweta Antasena mengambil tema The Kingdom of Unity yang artinya kerajaan kesatuan dimana tema ini mengambil dari

Baca selengkapnya...