IMG-20220903-WA0000-e935b5df
SUARA SMEPPASSA DI HARI JADI PRAMUKA DAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

14 Agustus

Siapa sangka ternyata Hari Jadi Pramuka terjadi pada bulan Agustus. Pramuka sendiri adalah kepanjangan dari “Praja Muda Karana”. Lambang dari pramuka sendiri adalah tunas kelapa. 

17 Agustus

Di tanggal itu, tentu semua masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi. Mengingat semua peristiwa yang terjadi pada tanggal itu, di tahun ganjil 1945. Di tanggal itu tepatnya pada hari Jumat Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya yang berarti Indonesia sudah terbebas dari penjajahan selama bertahun tahun lama nya. Seperti yang dikatakan Ir. Soekarno, bapak Proklamator Indonesia, yang kini disebut sebut dengan “Jasmerah”. Jangan sekali kali meninggalkan sejarah. Pada tanggal 17 Agutus masyarakat Indonesia biasanya memperingati Hari Kemerdekaan ini dengan upacara bendera. Pusatnya biasa diadakan di Istana Merdeka Indonesia, dan diadakannya lomba lomba “Agustusan”.

Untuk memperingati Hari Jadi Pramuka dan Hari Kemerdekaan Indonesia, SMP Negeri 1 Pasirian turut serta dalam memperingati hari hari tersebut dengan mengadakan lomba antar kelas. Ada bermacam macam lomba diantaranya

• Tarik tambang yang diikuti siswa laki laki dan perempuan

• Estafet yang diikuti siswa laki laki dan perempuan

Tidak hanya siswa siswi yang berpartisipasi, bapak ibu guru SMP Negeri 1 juga ikut berpartisipasi di lomba lomba yang diadakan. Perlombaan berlangsung 2 hari tepatnya pada 31 Agustus sampai 1 September 2022.

Rabu, 31 Agustus 2022

Diadakan perlombaan tarik tambang dan estafet yang berlokasi di lapangan SMP Negeri 1 Pasirian.

Kamis, 1 September 2022

Hari terakhir, untuk pembukaan di hari ini diadakan flashmop. Dilanjutkan dengan lomba fashion show yang diikuti dari kelas 7 sampai 9. Putra dan putri, bermacam macam kostum yang digunakan di acara ini. Mulai dari pahlawan Nasional Indonesia sampai baju daerah yang ada di Indonesia. Di hari ini juga diumumkan pemenang dari lomba Estafet, tarik tambang, fashion, dan kebersihan kelas. Tidak hanya selesai disitu, terdapat penampilan dari beberapa peserta FSL2N. Yaitu tari dan menyanyi.

Apakah terbersit beberapa pertanyaan tentang pemenang lomba tersebut? kita mulai kebersihan kelas ya.

Kebersihan kelas dimenangkan oleh kelas 9E, 9C dan 9D. Fashion show putra dimenangkan oleh Zahiril dari kelas 9B, Nur Yasin dari 9F, Firlana dari 8I. Sedangkan fashion show putri dimenangkan oleh Cinta dari kelas 7E, Nazwa dari kelas 9I serta Linda dari kelas 8I.

Semua acara ini tentunya tidak akan dapat berlangsung lancar tanpa bantuan bapak ibu guru dari SMP Negeri 1 Pasirian dan kerja sama yang baik Panitia OSIS serta Dewan Penggalang.

Penulis: Fathimah Az Zahra (8I)

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Screenshot_2023-06-21-17-25-31-894-edit_com.miui.gallery

CLASS MEETING DAY 3

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo semuanya!! Hari ini, Rabu 21 Juni 2023 adalah hari ketiga Smeppassa mengadakan Class meeting. Class meeting Smeppassa kali ini dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Juni 2023. Class meeting kali ini terdapat 4 lomba, yaitu lomba mini soccer, estafet, tebak gambar, dan kursi panas. Perlombaan nya sangat seru dan meriah sekali,

Baca selengkapnya...
IMG-20230917-WA0010

MANFAAT SUNSCREEN

Assalamualaikum ⛑️ Interarma Caritas ⛑️   MANFAAT SUNSCREEN Mengoleskan sunscreen ke wajah dapat mencegah timbulnya noda hitam pada wajah yang biasanya muncul karena paparan sinar matahari. Penggunaan sunscreen juga membantu mencegah timbulnya jerawat dan kerusakan skin barrier akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.     Manfaat Sunscreen 1. Melindungi Paparan Sinar UV. 2. Melindungi Kulit

Baca selengkapnya...
IMG-20231101-WA0004

TIPS AGAR MENJADI SISWA YANG BERPRESTASI DISEKOLAH

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh hi-! warga Smeppassa jawara bagaimana kabarnya hari ini? semoga sehat selalu yaa kali ini saya mau berbagi tips nihh,yaitu ” TIPS AGAR MENJADI SISWA YANG BERPRESTASI DISEKOLAH “ Menjadi siswa berprestasi disekolah adalah impian para murid-murid, menjadi murid berprestasi akan sangat membanggakan diri sendiri maupun orang tua. Siapapun bisa menjadi siswa berprestasi

Baca selengkapnya...
IMG_20230903_203950

PERAYAAN HUT RI DAY 2

Haii smeppassa Smeppassa jawara mengadakan kegiatan HUT RI day 2 dengan meriah lho.. smeppassa juga mengundang para ibu-ibu pengurus paguyuban agar ikut serta dalam perayaan kegiatan tersebut Sabtu, 2 September 2023 smeppassa jawara mengadakan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh warga smeppassa dan perwakilan ibu-ibu paguyuban. Berawal dari pembukaan oleh bapak kepala sekolah yaitu

Baca selengkapnya...