IMG_6982
PERESMIAN BULETIN, LOMBA TARI DAN MENYANYI SOLO

Puji syukur atas nikmat dan rasa syukur yang telah Allah subhanahu wata’ala berikan bagi kita semua karena pada hari ini adalah hari peluncuran buku antologi puisi yang ke 5 dari SMP Negeri 1 Pasirian dengan judul “Penyuluh Hidupku” karya para murid dan para guru. Tepatnya pada acara hari ini adalah, acara peluncuran buku antologi dan buletin S1NARAN yang bertempat di Aula. Acara hari ini juga didampingi oleh lomba tari dan menyanyi solo yang diikuti oleh kelas 7 dan 8 dari setiap kelas.

Acara yang pertama adalah pembukaan dan selanjutnya adalah sambutan. acara sambutan yang pertama dibawakan oleh Sifreni Mira Yusiana S.Pd. di dalam pidatonya beliau mengapresiasi kepada semua yang telah memberikan ide dan yang sudah menulis di web literasi sekolah. Beliau juga menyampaikan bahwa sebuah literasi harus selalu kita kerjakan karena sesuatu hal yang kecil yang saat ini kita kerjakan, suatu saat pasti bisa menjadi hal yang besar.

Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh bapak kepala sekolah yaitu bapak Drs.Abusaman M.Pd. beliau menyampaikan bahwa sekolah kita adalah sekolah literasi sehingga untuk kedepannya kegiatan ini akan terus dikembangkan dan untuk terus dimajukan.
Dan beliau juga mengatakan bahwa sekolah kita sudah diusulkan kepada pemerintah bahwa, agar perpustakaan yang ada di sekolah kita menjadi perpustakaan nasional. Bertujuan agar fasilitas yang tersedia lebih lengkap untuk melakukan kegiatan literasi dan bertujuan agar menumbuhkan rasa cinta terhadap literasi.

Setelah itu memasuki acara ini yaitu penyerahan buletin S1NARAN SMP NEGERI 1 PASIRIAN kepada bapak kepala sekolah Drs. Abusaman M.Pd.
Acara selanjutnya adalah penghargaan pengumuman 3 nominasi pembuat puisi terbaik dan guru teraktif dalam literasi
Juara pertama diraih oleh ananda Kirana dari kelas 8i. Juara ke dua diraih oleh Alawiyah 9G dan juara ketiga diraih oleh Rafi Ismail dari kelas 9b. Dan guru teraktif dalam literasi adalah ibu Sifreni Mira Yusiana dan ibu Enik.

Setelah kegiatan tersebut selesai akan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yaitu loma tari dan lomba menyanyi solo. Peserta sudah memiliki nomer urut masing – masing untuk tampil. Peserta yang akan tampil sudah diacak dimulai dari menyanyi solo selanjutnya lomba tari dan seterusnya.
Nomer urut peserta dimulai dari nomer 1 hingga 20. Para murid dan para guru sangat antusias dalam acara kegiatan tersebut.
Terlihat dari wajah para murid dan para guru sangat berbahagia dalam acara tersebut.

Setelah kegiatan tersebut berakhir para murid dan sebagian guru telah meninggalkan aula dan pulang kerumahnya masing-masing.

Penulis : Neola Salsabillah Jasmine

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG-20230923-WA0000(1)

MOTIVASI PAGI JURNALISTIK

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 💕 Selamat menunaikan ibadah sholat subuh 💕 Jurnalistik Smeppassa jawara 📚 23 September 2023 “Literasi sumber energi intelektual untuk pengembangan bangsa dan Perserikatan.” –Dadang Kahmad   Pemahaman yang paling umum dari literasi adalah seperangkat keterampilan nyata. khususnya keterampilan kognitif membaca dan menulis yang terlepas dari konteks di mana keterampilan itu diperoleh dan

Baca selengkapnya...
1000040297

MOTIVASI PAGI JURNALISTIK

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh💕Selamat menunaikan ibadah sholat shubuh💕Jurnalistik Smeppassa Jawara 📚28 Oktober 2023 Kesehatan mental dipengaruhi oleh peristiwa dalam kehidupan yang meninggalkan dampak yang besar pada kepribadian dan perilaku seseorang. Peristiwa-peristiwa tersebut dapat berupa kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan anak, atau stres berat jangka panjang. Jika kesehatan mental terganggu, maka timbul gangguan mental atau penyakit mental.

Baca selengkapnya...
b488c834c34cbf6df1eecce52f9c2001

“CARA MEMULAI KEBIASAAN MENULIS”

“CARA MEMULAI KEBIASAAN MENULIS” Menulis adalah kegiatan yang memiliki banyak manfaat sehingga menulis adalah salah satu media untuk berkomunikasi, baik dengan diri sendiri maupun orang lain. Mengutip dari University of Rochester Medical Center, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mulai kebiasaan menulis agar mendapat manfaat. •Coba menulis setiap hari sehingga membantu anda untuk

Baca selengkapnya...

MENERAPKAN SIKAP DISIPLIN PADA DIRI SENDIRI

Haii SMEPPASSA JAWARA  Bagaimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu yah.. Hari ini mari kita membahas sedikit tentang kedisiplinan terhadap diri sendiri.    “Disiplin”…. kata-kata yang sebenarnya muda sekali di ucapkan tapi sulit untuk dilakukan, benar tidak? Sebelumnya apa kalian sudah tau apa sih disiplin pada diri sendiri? Disiplin pada diri sendiri merupakan kepatuhan seseorang yang

Baca selengkapnya...
IMG-20230224-WA0012

Buku ilmu pengetahuan

• Identitas karya Judul : Kita Harus Berubah!Penulis : Faisal Basri Penerbit : Buku Kompas atau PT Kompas Media Nusantara Jakarta, Maret 2005Editor : Andi SurujiDesain sampul : RiantoPenata Letak : Chris VerdiansyahHalaman : 14 cm × 15 cm • Orientasi Tidak mudah melakukan pengelompokan 41 tulisan Faisal Basri yang terbit dwimingguan di halaman pertama

Baca selengkapnya...